Senin, 11 September 2017

Tentang Cara Pembayaran BPJS Via ATM BNI

Cara pembayaran BPJS via ATM BNI dengan praktis. Saat ini BPJS dirasakan banyak sekali manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. Terutama untuk BPJS Kesehatan yang saat ini terus diperbaharui kembali sistemnya. BPJS Kesehatan menjadi salah satu jenis BPJS yang peminatnya cukuplah banyak. Masyarakat Indonesia sendiri juga terbantu dengan adanya BPJS ini karena dengan sistem menabung ini akan memudahkan masyarakat ketika tengah sakit dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

BPJS sendiri juga bekerja sama dengan beberapa bank yang dipercaya untuk membantu masyarakat Indonesia dalam sistem membayar tagihan setiap bulannya. Salah satu bank yang bekerja sama dengan BPJS adalah Bank BNI. Dimana ketika melakukan awal pendaftaran, calon pengguna BPJS disarankan memiliki tabungan sendiri untuk melakukan pembayaran dengan bank yang kerja sama dengan BPJS. Jika Anda memiliki tabungan BNI tentunya akan lebih mudah dilakukan proses pembayarannya nanti.
cara bayar bpjs via atm mandiri,membayar bpjs melalui atm mandiri,cara bayar bpjs via atm bersama,cara bayar bpjs lewat internet banking bni,bayar bpjs lewat atm bri,bayar bpjs lewat atm bca,

Baca Juga : Cara Mudah Bayar BPJS lewat ATM BRI

Adapun cara membayar BPJS via ATM BNI memang lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan sistem e-banking. Dengan menggunakan ATM memang akan lebih mudah mengingat saat ini penggunaan ATM sudah cukup sering dilakukan untuk berbagai keperluan.

Cara bayar BPJS lewat ATM BNI mungkin lebih mudah dan Anda tidak perlu mengantre di loket BPJS. Berbeda dengan bank kerja sama dengan BPJS yang lainnya yang ketika dilakukan proses pembayarannya, menggunakan ATM BNI ini, Anda tidak perlu repot memasukkan kelas yang Anda pilih ketika melakukan pendaftaran di BPJS. Karena secara otomatis, ketika Anda melakukan proses pembayaran dengan penyesuaian bulan yang Anda inginkan untuk membayar tagihan, akan muncul  tagihan BPJS yang sudah disesuaikan dengan kelas yang Anda ambil.

Dengan begitu sebenarnya penggunaan ATM BNI untuk melakukan pembayaran BPJS ini dapat dikatakan lebih mudah dibandingkan dengan bank lain. Berikut ini adalah cara pembayaran BPJS via ATM BNI dengan mudah:
  •        Langkah pertama adalah memasukkan kartu ATM ke mesin ATM dan memilih bahasa serta memasukkan nomor PIN. Ketika sudah muncul menu utama, Anda dapat langsung menekan tombol menu pembayaran dan mencari pembayaran BPJS Kesehatan.
  •        Jika sudah menemukan pembayaran BPJS Kesehatan, masukkan nomor virtual account yang sudah diberikan oleh BPJS ketika mengambil kartu BPJS. Selanjutnya adalah mengisi berapa bulan Anda ingin membayar BPJS Kesehatan. Jika sudah, maka akan muncul informasi tentang tagihan BPJS. Pastikan data Anda sudah benar baru menekan tombol benar. Transaksi sudah selesai ketika sudah menerima struk.
Cara pembayaran BPJS via ATM BNI diatas tentunya sangatlah mudah dilakukan. Tidak mengherankan jika banyak orang yang akhirnya beralih menggunakan bank BNI untuk membayarkan BPJS Kesehatan mereka. Dengan begitu, kemudahan dalam melakukan pembayaran juga lebih terjaga. Belum lagi dengan lokasi mesin ATM BNI yang saat ini sudah tersebar di berbagai wilayah yang ada di sekitar kita yang tentunya akan memudahkan dalam bertransaksi.