Inilah Tutorial Bagaimana Cara Bayar PDAM Lewat ATM Mandiri

Apakah Anda sedang mencari cara bayar PDAM lewat ATM Mandiri ? Jika iya, Anda dapat membaca ulasan berikut yang akan membahas hal tersebut. Air merupakan salah satu kebutuhan penting bagi makhluk hidup. Air diperlukan untuk kebutuhan minum, mandi, cuci-cuci dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri, ada beberapa cara untuk mendapatkan air, salah satunya yaitu dengan berlangganan air PDAM. Cara ini banyak dilakukan bagi warga yang sulit mendapatkan air bersih dengan banyaknya faktor yang mempengaruhi. 

Jika Anda termasuk orang yang berlangganan air PDAM, tentunya Anda harus melakukan pembayaran secara rutin. Menariknya, saat ini pembayaran PDAM dapat dilakukan via ATM Mandiri. Tidak berbeda jauh dengan cara bayar BPJS lewat ATM Mandiri, cara bayar PDAM ini juga cukup sederhana. Bagi Anda yang belum tahu, berikut adalah langkah-langkah membayar PDAM via ATM Mandiri:
cara bayar pdam tangerang lewat atm mandiri,cara bayar bpjs lewat atm mandiri syariah,cara bayar listrik lewat atm mandiri,bayar listrik pasca bayar lewat atm mandiri,bayar pbb lewat atm mandiri,

Baca Juga : Cara Mudah Bayar PDAM Lewat ATM Bersama

  • Masukkan kartu ATM Bank Mandiri Anda ke dalam mesin ATM, setelah itu pilih Bahasa Indonesia.
  • Selanjutnya, masukkan nomor PIN atau password kartu ATM Bank Mandiri Anda. Lanjutkan dengan memilih menu PEMBAYARAN/PEMBELIAN.
  • Setelah itu Anda dapat memilih menu PAM lalu perhatikan tampilan yang ada. Masukkan angka 4 yaitu PAM LAINNYA lalu tekan atau pilih tombol YA.
  • Cara bayar PDAM lewat ATM Mandiri selanjutnya yaitu masukkan kode perusahaan atau institusi, masukkan dengan benar. Jika kodenya selesai dimasukkan atau diketikkan, Anda dapat menekan tombol BENAR. Jika Anda tidak mengetahui kode tersebut, Anda dapat menekan DAFTAR KODE agar tidak salah memasukkan. Setelah itu akan tampil daftar kode, carilah kode sesuai dengan institusi atau perusahaan yang Anda gunakan. Lanjutkan dengan menekan MASUKKAN KODE dan Anda akan kembali ke tampilan sebelumnya. Masukkan kode lalu tekan BENAR, pastikan Anda mengingat kode yang telah Anda lihat.
  • Cara bayar PDAM Tangerang lewat ATM Mandiri hampir sama dengan cara bayar PDAM di daerah lain. Yang membedakan yaitu kode perusahaan yang dimasukkan, kode tersebut harus dimasukkan dengan benar. Setelah memasukkan kode, Anda akan mendapati tampilan data pelanggan serta jumlah tagihan yang harus dibayar. Pilihlah nomor urut tagihan, setelah itu tekan atau pilih tombol YA.
  • Jika pada layar ATM sudah menampilkan konfirmasi pendaftaran, Anda dapat menekan tombol YA untuk melakukan pembayaran.
Sampai di sini, langkah pembayaran PDAM lewat ATM Mandiri sudah selesai dilakukan. Cukup mudah bukan pembayaran PDAM dengan memanfaatkan ATM Mandiri ini? Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah tersebut dengan benar sesuai dengan urutannya. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan struk ATM sebagai bukti pembayaran. Proses pembayaran ini tentu akan sukses jika saldo di ATM Anda mencukupi untuk melakukan pembayaran. Simpanlah bukti pembayaran tersebut dan sekian yang dapat disampaikan mengenai cara bayar PDAM lewat ATM Mandiri.