Tutorial Cara Bayar Tiket Kereta Api Via ATM BCA

Kereta Api - Ketika Anda merencanakan untuk bepergian menggunakan kereta api, kadang yang paling membuat malas yaitu harus mengantri untuk membeli tiket. Namun di era saat ini dimana perkembangan teknologi begitu pesat, jika Anda tidak mau repot membeli tiket ke loket Anda bisa membeli tiketnya melalui ATM. Bagi Anda yang belum mengetahui cara pembayaran tiket kereta api via ATM khususnya untuk nasabah bank BCA, Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya cara bayar tiket kereta api via ATM BCA cukup mudah. Membeli tiket kereta api via ATM tentu akan membuat Anda lebih nyaman.
  • Sebelum bisa membayar tiket melalui ATM BCA, Anda harus booking tiket kereta api secara online dulu untuk memperoleh kode booking. Kode booking ini akan dikirim ke alamat email Anda setelah Anda melakukan booking dan kode ini terdiri dari 13 digit. Cara bayar tiket kereta api via ATM BCA sangat mudah, berikut langkah-langkahnya jika Anda ingin melakukan pembayaran melalui ATM BCA.
bayar tiket kereta api via atm bni,bayar tiket kereta api via atm permata,bayar tiket kereta api via atm cimb niaga,bayar tiket kereta api via atm bersama,bayar tiket kereta api via atm mandiri,
Baca Juga : Cara Mudah Pesan dan Bayar Tiket Lion Air Lewat ATM BCA
  • Siapkan kartu ATM BCA Anda dan pastinya Anda harus memastikan bahwa saldonya    masih cukup ya.
  • Segera datangi gerai ATM BCA terdekat, kemudian Anda masukkan kartu ATM ke      dalam mesinnya.
  • Setelah Anda masukkan kartu ATM BCA ke dalam mesin, ketikkan nomor PIN        ATM Anda dengan benar.
  • Pada layar utama setelah Anda memasukkan nomor PIN akan muncul berbagai menu pilihan. Pilih TRANSAKSI LAINNYA.
  • Anda pilih pada menu PEMBAYARAN, selanjutnya pilih PEMBAYARAN LAINNYA untuk bisa membayar tiket kereta api via ATM.
  • Setelah itu Anda tuliskan KODE PERUSAHAAN PT KAI dengan menuliskan kode 711711.
  • Selanjutnya Anda tuliskan KODE PEMBAYARAN, kode ini adalah 13 digit nomor booking yang dikirim ke alamat email Anda.
  • Selesai memasukkan 13 digit kode, selanjutnya Anda tekan LANJUTKAN, kemudian akan ada konfirmasi yang memastikan bahwa Anda sedang membayar tiket kereta api yang Anda peroleh.
  • Setelah Anda membaca notifikasi yang muncul pada layar, dan memastikan bahwa nominal yang Anda bayarkan adalah tepat selanjutnya Anda tekan OK.
  • Pembayaran tiket kereta api via ATM sudah selesai, selanjutnya Anda ambil struk pembayaran yang muncul dan Anda simpan untuk ditunjukkan saat akan masuk stasiun.
Membayar tiket kereta api via ATM BCA memanglah mudah, tetapi sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah yaitu melalui internet banking. Cara pembayaran tiket kereta api via internet banking BCA cukup sederhana karena Anda tidak harus datang ke gerai ATM, tetapi untuk memanfaatkan layanan ini Anda harus terhubung dengan internet. Demikianlah tutorial cara bayar tiket kereta api via ATM BCA, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.