Panduan Cara Pembayaran Tiket Kereta Api Via ATM BCA

Panduan Cara Pembayaran Tiket Kereta Api Via ATM BCA
Panduan Cara Pembayaran Tiket Kereta Api Via ATM BCA
TIKET KERETA API - Tak terasa sebentar lagi sudah mau memasuki bulan puasa, saat menjelang puasa biasanya PT KAI sudah mulai membuka pemesanan tiket untuk mudik lebaran. Nah, bagi Anda pemegang kartu ATM BCA Anda tidak perlu repot memesan tiket kereta api untuk mudik karena Anda bisa membayar tiket kereta api melalui ATM BCA. Selama ini banyak nasabah Bank BCA yang kurang tahu cara pembayaran tiket kereta api via ATM BCA, sehingga mereka kurang bisa memanfaatkan layanan yang sangat bermanfaat ini. Oleh karena itu, jangan sampai Anda tidak tahu cara memanfaatkan fasilitas ini.

Cara pembayaran tiket kereta api via ATM BCA sebenarnya hampir mirip dengan cara bayar tiket kereta api via internet banking BCA, hanya bedanya jika membayar lewat ATM Anda harus datang langsung ke gerai ATM BCA terdekat. Membayar tiket kereta api lewat ATM BCA sangat mudah dan sederhana, Anda juga tidak perlu menghabiskan waktu berlama-lama untuk mengantri di depan loket untuk membayar tiket. Dengan demikian, waktu Anda akan jadi semakin produktif dan tidak sia-sia.
pembayaran tiket kereta api via atm bni,pembayaran tiket kereta api via atm bersama mandiri,pembayaran tiket kereta api via atm cimb niaga dan permata,bayar tiket kereta api via internet banking bca,
Baca Juga : Cara Pesan dan Bayar Tiket Pesawat Via ATM BCA
Tentunya Anda sudah tidak sabar bukan ingin tahu caranya? Untuk menjawab penasaran Anda, perhatikan panduan berikut.
Panduan cara membayar tiket kereta api melalui ATM BCA.
  •           Datanglah ke gerai ATM BCA terdekat sambil membawa kartu ATM BCA Anda dan pastikan sisa saldonya masih cukup untuk melakukan transaksi.
  •            Masukkan kartu ATM BCA ke dalam mesin ATM, lalu masukkan PIN Anda dengan benar.
  •            Jika Anda memasukkan PIN-nya benar, selanjutnya akan muncul berbagai pilihan pada menu utama. Klik opsi TRANSAKSI LAINNYA.
  •            Setelah itu, akan muncul beberapa opsi lagi dan Anda pilih opsi PEMBAYARAN, lalu klik opsi LAIN-LAIN. Namun jika menu tersebut tidak muncul, Anda bisa menekan opsi BERIKUTNYA.
  •            Tuliskan kode 711711 yang merupakan kode PT KAI, selanjutnya tekan BENAR.
  •            Selanjutnya akan muncul notifikasi terkait dengan informasi booking Anda, dan masukkan 13 digit kode booking Anda.
  •            Pastikan bahwa kode tersebut sudah sesuai dengan kode yang Anda peroleh, lalu Anda tekan BENAR.
  •            Pembayaran Anda sudah berhasil, dan bawalah struk pembayaran tersebut sebagai bukti bahwa Anda sudah membayar tiket.
Sebenarnya tidak hanya BCA yang sudah memberikan layanan pembayaran melalui ATM, tetapi hampir semua Bank sudah memberikan fasilitas ini di mesin ATM mereka. Contoh bank yang juga sudah memberikan fasilitas pembayaran melalui ATM yaitu Bank BNI, cara pembayaran tiket kereta api via ATM BRI caranya juga sama dengan pembayaran melalui ATM BCA. Itulah tadi pembahasan seputar cara pembayaran tiket kereta api via ATM BCA, semoga panduan ini bermanfaat untuk Anda.
Panduan Cara Pembayaran Tiket Kereta Api Via ATM BCA Rating: 4.5 Posted by: Lomba Cindra