Langkah Mudah Cara Bayar PDAM Lewat ATM BRI

Bayar PDAM Lewat ATM BRI - Para pengguna jasa PDAM sekarang ini tidak perlu risau harus mengantre panjang ketika harus membayar iuran bulanan. Hal ini dikarenakan pembayaran PDAM bisa dilakukan melalui ATM. Salah satu ATM yang sudah terintegrasi dengan pembayaran PDAM adalah BRI. Cara bayar PDAM lewat ATM BRI ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu untuk datang ke anjungan ATM BRI terdekat dan pastikan jika saldo dalam ATM Anda masih cukup untuk melakukan transaksi pembayaran PDAM. Anda juga bisa melakukan transaksi pembayaran PDAM ini kapan saja tanpa harus pada saat jam kantor.
bayar bpjs lewat atm bri,bayar listrik lewat atm bri,bayar bpjs lewat atm mandiri,bayar bpjs lewat atm bni,bayar bpjs lewat bank bri,cara bayar pdam lewat atm bca,cara bayar pdam lewat atm mandiri,

Baca Juga : Cara Bayar Listrik Lewat ATM BNI

Selain melalui ATM BRI, pembayaran PDAM juga bisa dilakukan melalui ATM Mandiri. Cara bayar PDAM lewat ATM Mandiri  tidak jauh berbeda dengan cara bayar PDAM lewat ATM BRI. Oleh karena itu, jika Anda sudah mengetahui bagaimana cara membayar iuran PDAM melalui ATM BRI maka Anda juga bisa membayar iuran PDAM dengan menggunakan ATM Mandiri. Selain itu, jika di daerah Anda tidak terdapat ATM BRI, maka bisa menggunakan anjungan ATM lainnya yang sudah tergabung dalam ATM Bersama. Namun tentu saja dengan menggunakan ATM Bersama ada potongan yang diberlakukan.
Nah, bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara bayar PDAM lewat ATM BRI ini dia langkah-langkahnya:
  •           Langkah pertama yaitu mengunjungi gerai ATM BRI terdekat atau ATM Bersama atau ATM Prima. Kemudian masukkan kartu ATM dan pin Anda.
  •           Setelah itu, pilih menu pembayaran yang ada di bagian kiri atau kanan bawah.
  •           Selanjutnya cari menu pembayaran air atau PDAM. Jika tidak ada, maka pilih menu berikutnya. Cari menu pembayaran air atau PDAM sampai dapat. Kemudian pilih menu pembayaran PDAM.
  •            Setelah itu, masukkan kode PDAM kota Anda. Kode PDAM setiap kota berbeda-beda sehingga Anda harus mengetahuinya terlebih dahulu. Anda bisa melihat kode ini di kantor PDAM terdekat.      
  •           Kemudian pilih menu berikutnya dan masukkan nomor langganan PDAM yang akan Anda bayarkan. Tunggu beberapa saat maka akan keluar jumlah yang harus dibayarkan dan nama pemilik rekening.  
  •           Selanjutnya pilih ya, untuk melakukan pembayaran dan tunggu sampai bukti pembayaran tercetak. Simpan bukti pembayaran ini jika sewaktu-waktu dibutuhkan.ATM BRI selain bisa digunakan untuk membayar PDAM juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran listrik dan BPJS.
Cara bayar listrik lewat ATM BNI hampir sama dengan cara bayar PDAM lewat ATM BRI. Hanya saja, menu yang dipilih berbeda. Yang perlu dimasukkan dalam pembayaran listrik melalui ATM BRI ini juga berbeda dengan pembayaran PDAM. Pembayaran iuran PDAM melalui ATM BRI yang sangat mudah ini tentu saja akan sangat membantu Anda dalam menghemat waktu pembayaran. Selain itu, pembayaran lewat ATM juga mempermudahkan Anda untuk membayar iuran PDAM ketika berada di luar kota.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Entri Populer

Top  blogs DMCA.com Protection Status
Back To Top