Langkah Mudah Cara Bayar Listrik Lewat ATM BNI

Langkah Mudah Cara Bayar Listrik Lewat ATM BNI
Langkah Mudah Cara Bayar Listrik Lewat ATM BNI
Cara bayar listrik lewat ATM BNI. Saat ini masyarakat di Indonesia sudah dimudahkan dengan berbagai macam teknologi. Mulai dari makanan hingga pembayaran yang saat ini sudah dapat dilakukan dengan mudah. Salah satunya adalah dengan melakukan pembayaran listrik dengan menggunakan ATM. Bahkan saat ini bank yang bekerja sama dengan PLN juga sudah sangat beragam sehingga semakin memudahkan masyarakat yang ingin membayar listrik dengan mudah mengingat jam pembayaran listrik ini biasanya cukup terbatas.

Salah satu bank yang bekerja sama dengan PLN adalah bank BNI. Tentunya Anda sudah tidak asing dengan bank yang satu ini mengingat bank BNI sudah banyak sekali kantor cabang dan kantor pelayanannya di berbagai daerah. Cara bayar listrik lewat ATM BNI sebenarnya sangatlah mudah dilakukan mengingat penggunaan ATM sendiri saat ini sudah cukup memudahkan nasabah bank BNI. Dengan menggunakan ATM BNI ini tentunya akan memudahkan dalam proses pembayaran listrik tanpa perlu mengantre panjang di loket pembayaran listrik.
bayar listrik lewat atm mandiri,bayar tagihan listrik via atm bni,pembayaran listrik lewat atm bni,bayar listrik pasca bayar lewat atm mandiri dan cimb niaga,bayar bpjs lewat internet banking bni,

Baca Juga : Cara Efektif dan Efisien Bayar Listrik Via ATM BCA

Cara bayar tagihan listrik di ATM BNI sebenarnya cukuplah mudah dilakukan. Namun, tidak semua orang dapat melakukan cara bayar listrik lewat ATM BNI. Terkadang, masih banyak masyarakat yang cukup kesulitan dalam melakukan pembayaran listrik lewat ATM. Biasanya masyarakat meminta bantuan kepada petugas bank yang akan membantu proses pembayaran lewat ATM BNI ini. Tetapi, Anda dapat melakukannya sendiri. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda terapkan ketika akan membayar tagihan listrik di ATM BNI:
  • Langkah pertama adalah memasukkan kartu ATM Anda dan mengisi PIN. Hal ini adalah langkah standar yang wajib Anda lakukan sebelum memulai transaksi.
  • Silakan Anda mencari menu pembayaran. Jika sudah menemukan menu pembayaran, tekan tombol dan cari menu yang menampilkan menu PLN dan pilih PLN Prabayar. Ketika sudah memilih PLN Prabayar, Anda dapat langsung membeli token dengan cara memasukan nomor meter yang memiliki 11 nomor. Ketika memasukan nomor token ini pastikan Anda menambahkan angka 0 di depan nomor meter.
  • Pilih jenis 0 dan melakukan pilihan nominal pembelian. Jika Anda sudah memasukkan pilihan nominal pembelian, struk pembelian akan tercetak. Anda dapat menyimpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran listrik Anda.
Cara bayar listrik lewat ATM BNI ini cukup sederhana ketika dilakukan. Dengan proses penggunaan menu yang cukup mudah dilakukan tidak mengherankan jika banyak sekali masyarakat yang akhirnya menggunakan ATM BNI sebagai salah satu alat yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran listrik. Namun, Anda sebaiknya tidak perlu terkejut jika mendapati jika nominal pembayaran Anda akan bertambah sedikit di mana maksimal ditambahkan Rp 3.000 yang digunakan untuk pembayaran administrasi dari bank BNI.
Langkah Mudah Cara Bayar Listrik Lewat ATM BNI Rating: 4.5 Posted by: Lomba Cindra