Sabtu, 08 September 2018

Langkah-Langkah Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA yang Lebih Efektif dan Efisien

ATM BCA - Hidup dalam zaman digital memudahkan segalanya menjadi lebih mudah, termasuk hal transaksi pembayaran. Saat ini transaksi pembayaran semua hal sudah dapat dilakukan secara online. Tentunya karena sudah ditunjang dengan menggunakan fasilitas internet Banking yang sudah disediakan oleh Bank di Indonesia. Salah satu bukti transaksi pembayaran yang dapat dilakukan via online dengan menggunakan internet Banking yaitu pembayaran listrik. Pembayaran listrik PLN ini dapat dilakukan via ATM BCA sedangkan mengenai cara bayar listrik lewat ATM BCA akan dijelaskan di bawah ini.

Cara membayar listrik lewat ATM menjadi salah satu hal yang paling mudah dan enak. Pasalnya pelanggan tidak perlu datang dan mengantri ke loket pembayaran listrik. Dengan kata lain, pelanggan tidak perlu repot ketika ingin membayar listrik dan mendatangi lokasi bayar listrik online, koperasi atau lokasi tertentu. Hanya dengan menggunakan ATM, membayar tagihan listrik lebih efisien dan dapat menghemat tenaga dan waktu. Karena pembayaran listrik menggunakan ATM atau internet Banking dirasa paling efektif dan efisien.
cara bayar listrik lewat atm cimb niaga,pembayaran rekening listrik lewat atm,cara bayar listrik lewat atm mandiri,cara bayar listrik lewat atm bni,cara bayar listrik pasca bayar lewat atm mandiri,

Baca Juga : Cara Pesan dan Bayar Tiket Lion Air Via ATM BCA 

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial atau cara bayar listrik lewat ATM BCA. Mungkin cara membayar listrik PLN menggunakan ATM BCA juga hampir sama dengan bank-bank lainnya yang sudah bekerja sama dengan pelayanan ini. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
Mengunjungi website BCA
Kunjungi website BCA di www.klikbca.com dan login secara individual dengan benar.
  • Masukkan id user
  • Setelah itu, masukkan user ID yang Anda miliki serta PIN internet Banking dengan benar agar proses berjalan dengan lancar.
  • Masukkan nomor rekening listrik PLN
  • Klik menu pembayaran dan PLN dan masukkan nomor rekening listrik PLN pasca bayar dan klik lanjutkan lalu beri tanda centang pada pilihan simpan ke daftar pembayaran.
  • Masukkan angka dan tunggu notifikasi pembayaran
  • Masukkan angka APPLI 1 pada bagian KEY BCA lalu klik bayar sekarang dan Pembayaran listrik selesai dan tunggu bukti pembayarannya keluar.
Itulah cara membayar listrik PLN via ATM BCA, baca juga cara bayar listrik lewat ATM BNI. Perlu Anda tahu, jika tidak terjadi masalah maka tagihan listrik PLN yang tadi dibayarkan sudah lunas dan bukti pembayarannya langsung tercetak. Tidak hanya itu, email konfirmasi juga akan dikirimkan ke email Anda. Oleh sebab itu, pastikan saldo di dalam ATM BCA mencukupi untuk melunasi tagihan listrik PLN ini.

Demikian cara bayar listrik lewat ATM BCA yang mudah. Apabila listrik dalam rumah Anda sudah dilengkapi dengan meteran pra bayar maka Anda dapat membeli pulsa listrik via internet Banking. Caranya sangat mudah, masukkan ATM BCA dan klik pembayaran dan lainnya serta ikuti petunjuk-petunjuk selanjutnya. Namun jika tidak memiliki key BCA internet Banking guna membeli pulsa listrik, pembayaran pun dapat dilakukan menggunakan ATM lainnya. Bagaimana, cara membayar listrik PLN menggunakan ATM ini lebih efektif, efisien dan mudah bukan?