Inilah Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI yang Mudah Dilakukan

BPJS - Apakah Anda sedang mencari tahu bagaimana cara bayar BPJS lewat ATM BRI? Jika iya, Anda dapat menyimak uraian berikut secara lengkap. Membayar BPJS saat ini dapat dilakukan secara mudah dan sederhana menggunakan ATM BRI. Anda dapat memanfaatkan ATM BRI terdekat, prosesnya sangat sederhana dan mudah dilakukan. Pembayaran BPJS yang dilakukan secara rutin memang menyita banyak waktu. Hal ini tentu sangat merepotkan bagi Anda yang memiliki rutinitas padat, cukup sulit untuk membagi waktu. Anda harus mengunjungi kantor BPJS terdekat dan mengantre, tentu sangat merepotkan.

Namun saat ini Anda tidak perlu bingung karena pembayaran BPJS dapat dilakukan secara mudah lewat ATM. ATM yang dapat digunakan yaitu dari Bank BNI, Mandiri dan BRI dengan kode Bank yang tidak sama. Cara bayar BPJS via ATM Mandiri, BNI atau BRI secara garis besar hampir sama. Dimana kode bank penting untuk diperhatikan, jangan sampai salah memasukkan. 
cara bayar bpjs lewat atm bni,bayar bpjs lewat atm bank mandiri,bayar bpjs lewat atm bersama,bayar bpjs lewat atm mandiri tidak bisa,cara bayar listrik lewat atm bri,cara bayar bpjs lewat atm bca,

Baca Juga : Cara Mudah Bayar PDAM Lewat ATM BRI

Untuk kode Bank BNI dan BRI sama yaitu 88888, sementara kode Bank Mandiri yaitu 89888. Kode tersebut harus dimasukkan di depan nomor virtual dari kartu Anda. Contoh nomor virtual kartu Anda adalah 12345678 999, maka masukkan:
-          BNI : 88888 12345678 999
-          BRI : 88888 12345678 999
-          Mandiri : 89888 12345678 999
Untuk ulasan kali ini akan membahas mengenai cara bayar BPJS lewat ATM BRI. Langkah-langkahnya yaitu:
  • Langkah pertama
  • Siapkan kartu ATM BRI Anda, setelah itu kunjungi ATM BRI terdekat untuk melakukan pembayaran BPJS.
  • Langkah kedua
  • Masukkan kartu ATM BRI Anda ke mesin ATM layaknya Anda ingin melakukan transaksi pengambilan atau transfer uang. Setelah itu pilih bahasa, lanjutkan dengan memasukkan pin untuk mengakses kartu ATM Anda.
  • Langkah ketiga
  • Selanjutnya, pilih menu Pembayaran lalu lanjutkan dengan memilih menu BPJS. Jika tidak ada pilihan menu BPJS, maka Anda dapat memilih menu Lainnya. Barulah Anda memilih BPJS dan pilih BPJS Kesehatan untuk pembayaran BPJS Kesehatan.
  • Langkah keempat
  • Selanjutnya, masukkan nomor virtual akun Anda seperti yang sudah disampaikan sebelumnya. Masukkan kode Bank BRI terlebih dahulu baru diikuti dengan memasukkan nomor virtual akun Anda.
  • Langkah kelima
  • Cara ini tidak berbeda layaknya cara membayar BPJS via ATM BNI, di mana langkah berikutnya adalah mencocokkan data. Cocokkan data dengan jumlah uang yang akan dibayarkan, setelah itu masukkan nominal sesuai dengan jumlah pembayarannya. Jumlah pembayaran akan disesuaikan dengan kelas BPJS yang Anda ambil.
  • Langkah keenam 
  • Langkah terakhir yaitu menekan tombol Bayar, tunggu hingga proses selesai. Jika sudah selesai, transaksi pembayaran BPJS telah selesai dan Anda dapat mengeluarkan kartu ATM Anda.
Itulah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk pembayaran BPJS via ATM BRI. Masukkan nominal pembayaran yang benar, cek terlebih dahulu sebelum menekan tombol Bayar. Sekian yang dapat dibagikan mengenai cara bayar BPJS lewat ATM BRI, semoga uraian ini dapat bermanfaat.