Kamis, 06 September 2018

Cara Bayar Tiket Kereta API via ATM BRI dan BCA

Tiket Kereta Api - Biasanya dalam rangka untuk menghindari calo tiket kereta api apalagi ketika lebaran, perusahaan kereta api menawarkan pelayanan untuk pemesanan tiket kereta api melalui ATM. Dengan begitu, pembayarannya pun juga melalui ATM. Biasanya Bank yang mensupport pemesanan tiket kereta api melalui ATM antara lain adalah Bank BPD, Bank Mandiri, Bank BRI dan lainnya. Cara bayar tiket kereta api via ATM BRI pun hampir sama dengan pembayaran via Bank Mandiri atau Bank lainnya, tergantung perintah atau hal yang ingin Anda lakukan.

Perlu Anda tahu struk pembayaran tiket kereta api baik melalui Bank BRI atau Bank mandiri harus disimpan baik-baik. Struk tersebut sebagai bukti pembayaran yang nantinya dapat ditunjukkan kepada petugas yang akan menukarkannya dengan tiket kereta api asli saat Keberangkatan. Selain itu, calon penumpang kereta api juga bisa melakukan pembayaran tiket kereta api menggunakan ATM BCA. Cara pembayaran tiket kereta api via ATM BCA hampir sama dengan pembayaran via ATM lainnya. Oleh sebab itu, Anda harus mengikuti langkah-langkahnya dengan benar.
tiket kereta api via atm cimb niaga dan permata,tiket kereta api via atm bersama,tiket kereta api via atm bni,pembayaran tiket kereta api via atm bri,pembayaran tiket kereta api via atm mandiri,

Baca Juga : Langkah Mudah Bayar Tiket Pesawat Lion Air Via ATM BCA

Sebagai contoh berikut merupakan cara bayar tiket kereta api via ATM BRI. Sebelum melakukan pembayaran tiket kereta api menggunakan ATM BRI, terdapat beberapa hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Hal-hal yang perlu diperhatikan yakni kode pembayaran, nama pemesan, jumlah pembayaran dan no kode perusahaan. Dapat pula dilihat pada bukti pemesanan tiket kereta api. Sedangkan mengenai nomor kode perusahaan di sini adalah nomor PT Kereta Api untuk transaksi via ATM BRI. Dengan kejelasan bukti transaksi, hal ini akan memudahkan Anda mendapatkan tiket asli dari petugas.
Lalu, bagaimana cara bayar tiket kereta api via ATM BRI? Berikut langkah-langkah cara pembayaran tiket kereta api melalui ATM BRI, simak penjelasannya.

1.       Anda harus pergi ke ATM BRI terdekat dan masukkan kartu ATM.
2.       Masukkan pin ATM dengan benar. Pilih menu pembayaran, ticketing, kereta api.
3.       Masukkan 13 digit kode pembayaran yang tertera.
4.       Tunggu informasi reservasi Anda dan nama perjalanan keretanya.
5.       Konfirmasi pembayaran dan klik benar.
6.       Tunggu struk pembayaran keluar dan pembayaran melalui ATM telah selesai.

Itulah langkah-langkah melakukan pembayaran tiket kereta api menggunakan ATM BRI. Cara bayar tiket kereta api viainternet Banking BCA hampir sama dengan BRI. Jika Anda ingin mengecek status pembayaran pemesanan tiket kereta api lunas atau belum, caranya dengan mengunjungi situs reservasi PT KAI dan pilih cek kode booking. Jika sudah tertera tulisan LUNAS atau SUDAH BAYAR maka pembelian tiket kereta api via ATM BRI berhasil dan tiket bisa langsung ditukarkan. Demikian penjelasan mengenai cara bayar tiket kereta api via ATM BRI.