Minggu, 09 September 2018

Cara Bayar Pajak Mobil Online Jakarta Tanpa Antre

Bayar Pajak Mobile Online - Bayar pajak mobil di Jakarta sekarang ini semakin mudah, hal ini dikarenakan adanya layanan bayar pajak mobil online Jakarta. Pelayanan pembayaran pajak secara online ini merupakan salah satu program pengembangan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia. Para pemilik kendaraan bermotor seperti mobil dan motor tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu hanya untuk membayar pajak dan perpanjang STNK. Selain itu, dengan adanya layanan online ini juga mencegah adanya calo ilegal yang sangat merugikan bagi wajib pajak.
bayar pajak motor online jakarta pusat,pajak stnk mobil online,informasi pembayaran pajak kendaraan bermotor,stnk online,cara bayar pajak online,cara bayar pajak online sepeda motor,

Baca Juga : Prosedur Cara Bayar Pajak Atas Nama Orang Lain

Cara bayar pajak mobil online Jakarta ini sangat mudah dan praktis. Selain mudah, waktu yang dibutuhkan juga tidak lama. Untuk melakukan pembayaran pajak mobil secara online hanya dibutuhkan waktu kurang dari 5 menit saja. Perubahan pelayanan yang cepat ini membuat Anda yang mempunyai banyak kesibukan bisa melakukan pembayaran pajak tanpa harus meluangkan waktu satu hari penuh. Selain pelayanan pajak mobil secara online, Samsat juga memberikan pelayanan pajak motor online yang juga bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Pelayanan pembayaran pajak secara online bisa dilakukan di gerai Samsat online yang sudah banyak tersebar di wilayah Jakarta.

Bagi Anda yang akan bayar pajak mobil online Jakarta, adapun tahapan yang perlu dilakukan yaitu:
1.    Persiapkan berkas syarat pembayaran pajak
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan berkas persyaratan yang diperlukan. Adapun persyaratan yang diperlukan adalah BPKB asli, STNK asli, dan KTP asli nama yang tertera didalam STNK. Selain itu, siapkan pula foto copy dari persyaratan ini.
2.    Mengisi formulir
Setelah persyaratan lengkap, maka datanglah ke kantor Samsat online terdekat kemudian isilah formulir yang sudah disediakan. Anda cukup mengantre di ruang tunggu yang sudah disediakan oleh petugas.
3.    Bayar dengan uang pas
Untuk membayar pajak di Samsat online sebaiknya gunakanlah uang pas. Penggunaan uang pas ini akan mempercepat proses pelayanan yang diberikan. Anda bisa mengetahui besarnya pajak yang harus dibayar dengan cara mengeceknya terlebih dahulu sebelum membayar pajak.
4.    Bawa pulang STNK dan bukti pembayarannya
Setelah semua pembayaran sudah dilakukan maka mintalah STNK baru dari petugas dan bawalah bukti pembayaran yang sudah Anda lakukan. Semua proses ini dilakukan tidak sampai 5 menit jika antrean tidak panjang.

Informasi pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online ini akan sangat membantu Anda yang akan melakukan perpanjangan STNK dan pembayaran pajak. Cara bayar pajak mobil online Jakarta yang cepat ini bisa dilakukan untuk perpanjangan STNK tanpa ganti plat nomor. Selain itu, mobil yang sudah telat bayar pajak lebih dari satu tahun juga tidak bisa melakukan pembayaran pajak melalui Samsat online ini. Pembayaran untuk pajak kendaraan bermotor yang sudah telat hanya bisa dilakukan secara manual di Samsat kota atau kabupaten terdekat.