Cara Bayar Kuliah BSI Melalui ATM

Cara Bayar Kuliah BSI Melalui ATM
Cara Bayar Kuliah BSI Melalui ATM
BSI - Siapa sih yang tidak tahu kampus bergengsi BSI? Bina Sarana Informatika (BSI) merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai tujuan untuk mencetak tenaga yang profesional di bidang komputer. Jika kebanyakan informasi memaparkan jurusan, maka kali ini akan dipaparkan cara bayar kuliah BSI. Sebelumnya, Anda perlu mengenal akademi-akademi yang ada di BSI, diantaranya yaitu Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK), Akademi Sekretaris dan Manajemen (ASM), Akademi Bahasa Asing (ABA), Akademi Komunikasi (AKOM), Akademi Pariwisata (AKPAR), Akademi Manajemen dan Keuangan (AMK).

Selain itu, ada juga fakultas-fakultas yang ada di BSI. Diantaranya yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Ilmu Keperawatan, Program Pascasarjana Universitas BSI, dan STMP Universitas BSI. Adapun pusat dari kampus ini berada di Jakarta, namun ada beberapa kota yang ditunjuk untuk melaksanakan pembelajaran kampus BSI.
cara pembayaran kuliah bsi lewat atm,cara bayar kuliah bsi via atm mandiri,cara pembayaran kuliah bsi melalui atm mandiri,pembayaran kuliah bsi via atm cimb niaga,pembayaran kuliah bsi via atm bni,

Baca Juga : Cara Pembayaran BPJS Via ATM BNI

Sebelum lebih jauh membahas mengenai cara bayar kuliah BSI, maka sudah menjadi kewajiban mengetahui biaya yang harus dibayarkan. Adapun pertama adalah biaya kuliah, yang termasuk di dalamnya yaitu administrasi, BPP Pokok, biaya SKS, biaya ujian (kecuali her) dan biaya praktikum. Berikutnya adalah biasa sumbangan sarana pendidikan yang dibayarkan ketika pendaftaran mahasiswa baru. Terakhir adalah biaya pra kuliah yang dibayarkan satu kali pada saat penerimaan mahasiswa baru yang digunakan untuk orientasi akademik, kartu tanda mahasiswa, dan jaket almamater.

Biasanya biaya pra kuliah dibayarkan bersama dengan biaya kuliah semester 1. Nah, pembayaran-pembayaran tersebut tidak harus dibayarkan secara langsung atau melalui teller bank, namun bisa juga melalui jaringan ATM. Berikut adalah beberapa ATM yang bisa digunakan untuk membayar biaya kuliah BSI.
1.       ATM Mandiri
Cara bayar kuliah BSI via ATM Mandiri yaitu masuklah pada menu utama, kemudian pilih dan tekanlah bayar atau beli. Pilih dan klik pendidikan. Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan kode institusi. Untuk BSI sendiri, kode yang digunakan adalah 10069, lalu masukkan NIM (nomor induk mahasiswa). Cek nomor NIM agar tidak keliru. Kemudian masukkan nominal yang akan dibayarkan, selanjutnya pilih item pembayaran dan konfirmasi pembayaran.
2.       ATM BCA
Selanjutnya, cara bayar kuliah BSI melalui ATM BCA. Adapun cara pembayaran kuliah BSI lewat ATM BCA adalah masuk pada menu transaksi lainnya.  Kemudian klik pembayaran, layar berikut, dan lain-lain. Masukkan nomor rekening BSI yaitu (3423007776), masukkan NIM, masukkan nominal, dan selesai.
3.       ATM CIMB Niaga
Beda bank, beda pula cara yang akan digunakan. Adapun cara membayar dengan ATM CIMB Niaga adalah masuk pada menu pilihan transaksi, kemudian klik pembayaran, lainnya, pay code (703), kemudian masukkan NIM, masukan nominal, dan seterusnya sampai selesai.

Itulah contoh cara bayar kuliah BSI melalui beberapa ATM yang ada di Indonesia. Pilihlah cara pembayaran yang paling mudah Anda lakukan, sehingga tidak membuat Anda kesulitan. Adapun bank-bank lainnya yang belum disebutkan adalah bank BTN, Bank Mandiri Syariah, Bank Bukopin, Bank Danamon, dan Bank Mega Syariah.
Cara Bayar Kuliah BSI Melalui ATM Rating: 4.5 Posted by: Lomba Cindra