Cara Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri dengan Mudah dan Aman

Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri - BPJS kini telah menjadi sesuatu yang wajib untuk dimiliki oleh semua rakyat Indonesia. Bagaimana tidak? Pemerintah telah mencanangkan hal tersebut dan bagi yang tidak mengikutinya akan mendapatkan sanksi. Berbicara tentang BPJS, layanan kesehatan ini mengharuskan penggunanya untuk membayar sejumlah uang secara rutin setiap bulannya. Besarnya uang yang harus dibayar adalah sesuai dengan kelas BPJS yang mereka ikuti. Untuk melakukan pembayaran pun cukup mudah. Anda dapat melakukan pembayaran via ATM atau dengan membayar melalui supermarket yang bekerjasama dengan BPJS. Cara bayar BPJS lewat ATM Mandiri mungkin juga perlu Anda ketahui.
bayar bpjs lewat atm mandiri error,bayar bpjs lewat atm,bayar bpjs lewat atm mandiri syariah,bayar bpjs lewat internet banking mandiri,bayar bpjs telat,

Baca Juga : Cara Mudah dan Praktis Bayar BPJS Via ATM BNI

Membayar BPJS melalui ATM dapat menjadi pilihan yang mudah dan tepat. Dengan cara ini, Anda dapat melakukan pembayaran kapanpun yang Anda inginkan. Tentu saja pembayaran harus dilakukan sebelum tanggal 10 untuk setiap bulannya. Jika Anda memiliki ATM Mandiri dan ada saldo didalamnya, Anda bisa membayar melalui ATM tersebut. Anda juga dapat membayarnya via internet banking. Cara bayar BPJS lewat internet banking Mandiri juga tergolong mudah. Apalagi bagi Anda yang sudah tidak asing lagi dengan dunia internet.
Lalu, bagaimana cara bayar BPJS lewat ATM Mandiri ? Caranya sangatlah mudah. Anda cukup mengikuti langkah-langkah yang ditawarkan. Langkah-langkah tersebut, antara lain:
  • Pertama-tama, Anda harus memastikan bahwa Anda telah membawa kartu ATM mandiri yang       masih aktif dan ada saldonya.
  • Setelah itu, kunjungi gerai ATM Mandiri terdekat.
  • Kemudian, masukkan kartu ATM Mandiri pada slot kartu pada mesin ATM.
  • Selanjutnya, Anda diharuskan untuk memilih bahasa yang akan Anda gunakan.
  • Setelah itu, masukkan kode PIN Anda.
  • Disana Anda akan melihat beberapa pilihan. Kali ini, Anda harus memilih “BAYAR/ BELI”.
  • Langkah selanjutnya, pilih “LAINNYA”.
  • Kemudian, Anda harus memilih “BPJS”.
  • Anda akan melihat pilihan, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJS Kesehatan. Anda tentu harus           memilih salah satu jenis BPJS yang Anda ikuti saat ini. Jika Anda mengikuti BPJS Ketenagakerjaan, maka Anda harus memilih pilihan “BPJS Ketenagakerjaan”. Sebaliknya, jika Anda mengikuti BPJS Kesehatan, maka Anda harus memilih pilihan “BPJS Kesehatan”.
  • Setelah itu, jika Anda membayar untuk personal atau diri sendiri, maka Anda harus memilih “Individu”. Lalu, jika Anda ingin membayar BPJS untuk karyawan Anda, maka Anda harus memilih “Badan Usaha”.
  • Kemudian, Anda harus insert kode 89888 dan lanjutkan dengan 11 angka nomor BPJS Anda dan tekan “Benar”.
  • Langkah selanjutnya, masukkan berapa bulan Anda setoran yang akan Anda bayarkan.
  • Lalu, ketik “1” dan pilih “YA”.
Demikianlah cara bayar BPJS lewat ATM Mandiri. Cukup mudah bukan? Anda juga dapat melakukan pembayaran melalui Mandiri mobile. Cara bayar BPJS lewat Mandiri mobile juga cukup efektif untuk dilakukan.
Labels: bayar bpjs lewat atm, bayar bpjs lewat atm mandiri error, bayar bpjs lewat atm mandiri syariah, bayar bpjs lewat internet banking mandiri, bayar bpjs telat

Thanks for reading Cara Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri dengan Mudah dan Aman . Please share...!