Selasa, 12 September 2017

Tata Cara Bayar Pajak NPWP Online

Cara bayar pajak NPWP online memang sudah dilakukan sejak awal tahun 2016. Melakukan pembayaran pajak memang akan lebih memudahkan masyarakat Indonesia jika dilakukan dengan menggunakan cara online. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi yang semakin canggih yang memang sudah membuat masyarakat untuk semakin cerdas dengan menggunakan internet.

 Membayar pajak NPWP secara online ini dijadikan sebuah solusi untuk mempermudah kinerja petugas kantor pajak yang juga terbatas tenaga kerjanya. Begitu pula dengan masyarakat yang memang sudah dituntut untuk tidak lagi buta dengan teknologi. Banyak orang yang masih kebingungan cara daftar NPWP online yang memang pada saat itu masih jarang diketahui oleh masyarakat luas. Saat ini, untuk pendaftaran NPWP secara online memang harus dilakukan. Namun, untuk mendaftar ini membuat banyak orang menjadi mengeluh karena cukup rumit.
cara bayar pajak npwp pribadi,bayar pajak npwp berapa persen,cara membayar pajak npwp online,daftar pajak npwp online,pembayaran pajak npwp online,bayar npwp lewat atm,bayar npwp perorangan,

Baca Juga : 6 Langkah Bayar BPJS Kesehatan dengan Mudah dan Praktis

Namun, jika dilakukan dengan tahapan yang benar tentunya akan memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran NPWP secara online. Tahapan tersebut memang sering disepelekan sehingga membuat banyak masyarakat yang akhirnya kesulitan sendiri dalam melakukan pendaftaran secara online.

Karena jika melakukan pendaftaran online dengan tahapan yang benar tentunya akan lebih mudah. Cara membayar pajak NPWP memang sebaiknya dilakukan untuk memudahkan perhitungan pajak pribadi. Untuk Anda yang belum mengetahui cara bayar pajak NPWP online, tidak perlu khawatir karena berikut ini akan dijelaskan secara singkat tahap pembayaran menggunakan sistem online:

1.       Langkah pertama adalah melakukan registrasi terlebih dahulu di Situs Pajak. Setelah melakukan registrasi, pastikan Anda melakukan aktivasi akun tersebut. Langkah selanjutnya adalah melakukan login dan membuat billing ID Anda.

2.       Ketika Anda sudah membuat ID Billing, maka Anda dapat langsung membawa ke mesin ATM Bank Mandiri, Bank BRI dan juga Kantor Pos. Direktorat Pajak untuk saat ini masih bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Bank BRI serta Kantor Pos sehingga dapat memilih menggunakan yang sesuai dengan kriteria Anda. Ketika sudah memilih, maka Anda sudah dapat melakukan pembayaran menggunakan ATM tersebut. Atau jika kesulitan dapat langsung membawa ke teller.

3.       Ketika Anda melakukan pembayaran di teller, Anda akan memperoleh bukti yang berupa Dokumen Bukti Penerimaan Negara. Berbeda jika melakukan pembayaran di ATM yang tentunya bukti transaksi ini akan berbentuk struk ATM. Proses pembayaran sudah selesai.

Cara bayar pajak NPWP online dapat dikatakan akan cukup rumit pada proses pendaftarannya. Tetapi jika sudah memasuki tahapan pembayaran, prosesnya akan sama saja seperti halnya proses transaksi yang umumnya dilakukan. Karena memang sistem pembayaran yang digunakan oleh Direktorat Pajak ini adalah dengan menggunakan sistem pembayaran secara transfer yang memang lebih mudah dilakukan. Belum lagi jika Anda menggunakan ATM, tentu akan lebih mudah mengingat saat ini banyak sekali ATM yang sudah mulai tersebar di berbagai wilayah. 
Tata Cara Bayar Pajak NPWP Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra