Jumat, 15 September 2017

6 Cara Bayar BPJS Kesehatan yang Paling Mudah dan Praktis

Cara bayar BPJS kesehatan sekarang ini semakin mudah saja. Para pengguna layanan BPJS kesehatan bisa melakukan pembayaran premi asuransi setiap bulannya dengan berbagai cara yang diinginkan. Pelayanan pembayaran BPJS kesehatan yang semakin luas dan bisa terjangkau siapa saja ini akan sangat memudahkan Anda dalam pembayaran iuran kesehatan setiap bulannya. Ada 6 cara yang bisa digunakan untuk membayar iuran BPJS setiap bulannya, cara tersebut yaitu:

1.    Langsung di kantor BPJS
Cara bayar BPJS kesehatan yang paling mudah yaitu dengan membayarkan langsung ke kantor BPJS terdekat. Namun sayangnya, kantor BPJS terdekat biasanya selalu ramai sehingga Anda harus mengantre cukup lama untuk melakukan pembayaran iuran BPJS kesehatan. Selain itu, pembayaran langsung melalui kantor BPJS juga harus sesuai dengan jam kerja sehingga terbatas oleh waktu.
cara bayar bpjs tanpa atm,cara bayar bpjs lewat internet banking,cara daftar bpjs,cara bayar bpjs lewat internet banking mandiri,cara bayar bpjs kesehatan lewat atm bni,cara bayar bpjs pertama kali,

Baca Juga : Cara Mudah Bayar BPJS lewat ATM BCA

2.    Melalui ATM
Cara yang lebih mudah untuk membayar BPJS kesehatan adalah melalui ATM. Pembayaran BPJS kesehatan melalui ATM ini sangat mudah dan tidak terbatas oleh waktu. Selain itu, semua jenis ATM bisa digunakan untuk melakukan pembayaran BPJS Kesehatan. Salah satunya yaitu melalui ATM BNI. Cara bayar BPJS lewat ATM BNI ataupun ATM lainnya sangat mudah dan praktis tanpa harus mengantre lama dan terikat jam kerja.
3.    Melalui kantor pos
Jika Anda tidak mempunyai rekening di bank manapun, tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan Anda bisa membayar iuran BPJS Kesehatan melalui Kantor Pos. Semua Kantor Pos di Indonesia sudah bisa melakukan pembayaran BPJS Kesehatan. Anda hanya tinggal memberikan kartu BPJS Kesehatan Anda kepada petugas Kantor Pos dan membayar iuarannya saja.
4.    Melalui Indomaret atau Alfamart
Selain Kantor Pos, cara bayar BPJS kesehatan juga bisa dilakukan melalui Indomaret dan Alfamart. Hampir semua Alfamart dan Indomaret sudah bisa melakukan pembayaran BPJS Kesehatan secara online. Anda bisa melakukan pembayaran melalui Indomaret dan Alfamart yang buka 24 jam, sehingga Anda bisa mendapatkan layanan tanpa batas waktu.
5.    Melalui internet banking
Cara bayar BPJS lewat internet banking juga termasuk cara yang paling mudah. Pembayaran melalui internet banking ini bisa dilakukan melalui internet banking bank mana saja. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui internet banking kapan saja dan dimana saja.
6.    Melalui Autodebet
Fitur pembayaran BPJS Kesehatan yang terbaru yaitu dengan menggunakan autodebet melalui rekening bank tertentu. Pembayaran melalui autodebet ini sangat memudahkan Anda, hal ini dikarenakan Anda tidak perlu membayar iuran BPJS secara langsung. Iuran yang harus Anda bayarkan langsung dipotong dari debet tabungan Anda setiap bulannya. Sehingga Anda tidak perlu takut telat membayar iuran BPJS.

Dari keenam cara bayar BPJS kesehatan diatas bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan keinginan Anda. Biasanya banyak orang akan memilih cara melalui ATM ataupun Indomaret dan Alfamart. Dua cara ini dirasa yang paling mudah dan bisa dijangkau oleh siapa saja. Hal ini dikarenakan keberadaan ATM, Indomaret, dan Alfamart sudah ada hampir di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, pembayaran melalui ATM dan Indomaret atau Alfamart juga tidak terbatas oleh waktu. Jadi, Anda bisa membayar iuran BPJS kesehatan kapan saja.
6 Cara Bayar BPJS Kesehatan yang Paling Mudah dan Praktis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra