Langsung ke konten utama

12 Langkah Cara Bayar PDAM Lewat ATM Bersama

PDAM - Sekarang ini memberikan kemudahan dalam hal pembayarannya. Sekarang ini sudah tersedia cara bayar PDAM lewat ATM. Pembayaran PDAM lewat ATM ini memudahkan para pengguna jasa PDAM untuk membayar tagihan bulanan PDAM. Dengan pembayaran melalui ATM, para pelanggan PDAM tidak perlu lagi mengantre panjang di loket pembayaran PDAM. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan PDAM kapan saja dan dimana saja tanpa harus takut telat membayar. Tidak hanya itu, semua jenis ATM sudah bisa digunakan untuk membayar tagihan PDAM setiap bulannya.

Dalam pembahasan kali ini akan diberikan penjelasan mengenai bagaimana cara bayar PDAM lewat ATM Mandiri dan juga ATM lainnya. Pada dasarnya, cara bayar PDAM lewat ATM sama untuk semua jenis bank. Berikut ini 12 langkah untuk membayar PDAM melalui ATM:
cara bayar pdam lewat atm mandiri,cara bayar pdam lewat atm bca,cara bayar pdam lewat atm bri,bayar pdam lewat atm bni,cara bayar pdam lewat internet banking bca,cara bayar pdam,kode pdam,

Baca Juga : Langkah Mudah Cara Bayar PDAM Lewat ATM BRI


  • Langkah pertama yaitu masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM kemudian pilih bahasa yang Anda inginkan.
  • Setelah itu, masukkan pin milik Anda. Pastikan dalam memasukkan pin keadaan sekitar ATM dalam keadaan yang aman. Ingat jangan pernah beri tahukan pin Anda kepada orang lain.
  • Kemudian tunggu beberapa saat maka akan muncul menu pilihan. Pilih menu pembayaran yang ada dibagian kiri atau kanan bawah.
  • Selanjutnya cari menu pembayaran PDAM atau PAM, jika belum ada maka pilih menu berikutnya yang ada dibagian pojok bawah.
  • Setelah itu, akan muncul menu pembayaran PDAM atau PAM maka pilihlah menu tersebut untuk melakukan pembayaran PDAM.
  • Kemudian tunggu beberapa saat akan muncul menu pembayaran PDAM sesuai dengan daerah langganan. Jika daftar daerah Anda tidak masuk dalam nomor urutan 1, 2, dan 3, maka pilih nomor 4 atau pilih menu PDAM lainnya.
  • Selanjutnya masukkan kode PDAM sesuai dengan daerah langganan Anda. Setiap daerah PDAM mempunyai nomor langganan yang berbeda-beda. Anda bisa mengecek kode PDAM pada menu yang ada dibagian pojok bawah berupa menu daftar kode.
  • Lalu pilih kode PDAM daerah Anda kemudian masukkan kode sesuai dengan yang tertera pada daftar.
  • Setelah itu masukkan kode langganan PDAM Anda yang terdapat pada kartu tagihan PDAM. Biasanya kode ini akan diberikan ketika Anda pertama kali mendaftar berlangganan dengan PDAM.
  • Selanjutnya pilih ok dan data pemilik rekening PDAM akan ditampilkan beserta jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Jika data sudah benar maka pilih ya atau oke.
  • Lalu akan muncul konfirmasi pembayaran dari pihak PDAM, jika Anda sudah merasa benar dan saldo dalam ATM masih mencukupi maka pilih lagi tombol ya atau ok.
  • Transaksi pembayaran PDAM Anda sudah selesai dan Anda harus menyimpan struk pembayaran sebagai bukti pembayaran yang sah.
Cukup mudah bukan, cara bayar PDAM lewat ATM ini? Anda bisa memanfaatkan fasilitas ATM bersama ataupun ATM prima untuk membayar tagihan PDAM setiap bulannya. Selain untuk membayar tagihan PDAM, melalui ATM Anda juga bisa membayar jenis tagihan pembayaran lainnya seperti BPJS. Cara bayar BPJS lewat ATM hampir sama dengan cara membayar PDAM melalui ATM, hanya saja menu pembayaran yang dipilih berbeda.


loading...
Theme Editor by Seo v6